blogkombecks
Sedang memuat...

Ternyata Banteng Tidak Membenci Warna Merah


Banyak orang memperingatkan kita untuk tidak menggunakan segala hal berwarna merah ketika sedang berdekatan dengan banteng, karena konon dipercaya akan membuat banteng tersebut menjadi marah. Benarkah demikian?

Mitos ini sebenarnya dipengaruhi oleh atraksi matador dalam pertunjukannya melawan banteng yang selalu menggunakan kain merah. Sang matador akan melambai-lambaikan kain merah tersebut tepat dihadapan banteng dan banteng akan marah dan menyeruduk kain tersebut. Benarkah karena warna merah?

Ternyata, fakta membuktikan banteng mengalami buta parsial yang membuat dia tidak bisa melihat warna atau buta warna. Tidak seperti mata manusia yang dilengkapi tiga jenis sel kerucut, masing-masing sensitif terhadap panjang gelombang cahaya yang berbeda, gelombang merah, hijau, dan biru, mata banteng tidak bisa membedakan warna.

Lambaian kain dihadapannyalah yang membuat bateng menjadi marah dan langsung menyeruduk kain yang dilambaikan oleh matador. Bukan karena warna kain yang dilambaikan berwarna merah. Hanya sebuah kebetulan matador dari dulu hingga sekarang menggunakan warna merah.
Pengetahuan 4190696239134448915

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Entri Populer

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!