blogkombecks
Sedang memuat...

Atasi Kabut Asap Dukun Malaysia Lakukan Ritual Aneh

Datuk Ibrahim Mat Zain sedang ritual | Foto: SuaraTV / YouTube.
Kebakaran hutan yang melanda sejumlah daerah di Indonesia telah membuat resah dua negara tetangga, Malaysia dan Singapura.

Datuk Ibrahim Mat Zain, seorang dukun Malaysia yang sempat terkenal berkat ritual mencari korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH370 dengan dua buah kelapa di Bandara Internasional Kuala Lumpur kembali beraksi.

Kali ini dengan niat mengusir asap kiriman dinegaranya, Mat Zain melakukan doa dan ritual mengusir asap seperti yang terlihat di video yang diunggah SuaraTV di YouTube.

Dalam video itu tampak Mat Zain duduk sambil berdoa dengan latar beberapa orang disebuah tempat disekitaran menara Petronas. Didepan Mat Zain terdapat baskom yang dialas dengan sajadah, kemudian diatas baskom terdapat balok es yang cukup besar.

Setelah berdoa hampir 2 menit, Mat Zain kemudian mengeluarkan dua potongan bambu dan menjadikannya sebagai teropong. Bambu itu diarahkan ke langit seolah-olah sedang meniup kabut.

Menteri Belia dan Sukan Malaysia, Khairy Jamaluddin, mengolok-olok aksi ini. Khairy minta Mat Zain ditangkap karena memalukan. "Seseorang mestinya menangkap dukun karpet terbang ini. Memalukan," kata Khairy.

Olok-olok Khairy ini langsung dibalas oleh Mat Zain. Ia menantang Khairy untuk bertemu secara langsung. "Biar saya lakukan tugas saya. Jangan bilang ini haram. Temui saya sebelum menilai," kata Mat Zain.

Sebelumnya, di Indonesia sempat muncul cara aneh lainnya dalam mengusir asap yang disiarkan lewat pesan berantai. Pesan itu mengajak orang untuk meletakkan ember berisi air yang sudah dicampur garam di depan rumah masing-masing untuk memancing hujan. Namun aksi ini urung dilakukan karena banyak yang tidak mempercayainya.
Unik 6216637275024358740

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Entri Populer

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!