blogkombecks
Sedang memuat...

Kue Ulang Tahun Termahal di Dunia Seharga Rp1,08 Triliun

Kue Termahal di Dunia karya Debbie Wingham | Foto: Twitter @wingham_debbie.
Rekor kue ulang tahun termahal di dunia baru saja dipecahkan. Adalah orang kaya asal Uni Emirat Arab yang baru saja membeli kue seharga US$75 juta untuk merayakan ulang tahun anaknya.
Dikutip dari CNBC, Kamis, 17 September 2015, kue ulang tahun ini sangat mahal karena sarat dengan berlian dan diukir oleh tangan desainer terkenal. Dengan harga US$75 juta atau setara Rp1,08 triliun kue ini berhasil memecahkan rekor sebagai kue termahal di dunia.

Sebelumnya pernah diberitakan harga cupcakes US$900 atau setara Rp13 juta dan puding dengan harga US$34 ribu atau Rp491,36 juta. Harga kue yang dibeli saudagar asal UEA ini tentu saja jauh lebih mahal.

Kue ulang tahun termahal di dunia itu adalah hasil karya Debbie Wingham, desainer asal Inggris yang juga dikenal sebagai desainer yang membuat gaun paling mahal di dunia seharga US$17,7 juta atau Rp255,8 miliar.

Kue itu memiliki panjang hingga enam kaki yang menggambarkan landasan fashion show seberat 1.000 pon. Kue ini menggambarkan seorang wanita berjalan dengan disasksikan banyak orang. Tak hanya itu, pada kue ini terdapat 4000 berlian diantaranya 5,2 karat berlian pink, 6,4 karat berlian kuning, dan 15 berlian putih 5 karat.

Selain itu kue tersebut juga dihiasi patung-patung kecil yang sangat detail hingga ke aksesoris seperti kacamata hitam, tas, dan jam tangan yang dibuat langsung dengan tangan Wingham sendiri. Menurut Wingham butuh waktu 1.100 jam untuk menyelesaikan kue tersebut.
Unik 194818653974188123

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Entri Populer

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!